Friday, November 18, 2005

Jokes Collection

Kiriman Sari Setyowati

1.Seorang pria menelepon sebuah rumah sakit jiwa dan menanyakan kepada petugas di resepsionis apakah kamar no. 27 ada pasiennya. Petugas tersebut lalu memeriksa kamar tersebut, dan segera kembali ke pesawat telepon, memberitahu pria tersebut kalau kamar no. 27 itu kosong. "Bagus sekali!" kata si pria. "Itu berarti aku sudah betul-betul berhasil melarikan diri!"
---------------------------------
2. Seorang pemuda datang berkonsultasi kepada pendeta.
Pemuda : "Pendeta, mengapa saya tidak pernah menemukan jodoh saya? Mengapa saya belum berhasil mendapatkan seorang pacar sekalipun?"
Pendeta: "Gadis seperti apa yang kau inginkan?"
Pemuda : "Saya menginginkan gadis yang putih, cantik, tinggi, pintar, perhatian dan mencintai saya."
Pendeta: "Ohhh ... kalau begitu kamu harus melaksanakan ajaran "3B". "B" yang pertama adalah "BERUSAHA", apakah kamu sudah cukup berusaha?"
Pemuda : "Wah ... yang namanya usaha tuh sudah saya lakukan dengan maksimal. Sudah sangat banyak tempat yang saya lalui demi mendapatkan gadis impian saya itu."
Pendeta: "Kalau begitu kamu harus melaksanakan "B" yang kedua, yaitu "BERDOA" bila perlu berdoa dan berpuasa."
Pemuda : "Pak Pendeta, setiap hari saya berdoa untuk hal ini, bahkan berpuasa Senin Kamis ...."
Pendeta: "Wah, mungkin kamu harus melaksanakan ajaran "B" yg ketiga."
Pemuda : "Apa itu, Pak?"
Pendeta: "BERCERMIN!"
---------------------------------
3. Suatu hari ada pemuda melamar ke suatu perusahaan.
HRD Manager: "Apabila Saudara diterima di perusahaan ini, berapa gaji yang Saudara harapkan?"
Pemuda: "Saya ingin gaji dalam US dollar saja, pak. Tidak usah terlalu tinggi, cukup 10.000 USD saja"
HRD Manager: "Boleh juga, sesuai dengan jabatan yang Saudara lamar. Ehm,bagaimana kalau perusahaan menawarkan lebih banyak: kami sediakan mobil Mercedes lengkap dengan supirnya, rumah di Pondok Indah dengan kolam renang, liburan setiap akhir minggu ke Bali,cuti
12 hari setiap akhir tahun ditambah bonus 12 kali gaji?"
Pemuda: "Ah, jangan bercanda, pak!"
HRD Manager: "Lho... kan Saudara duluan yang mengajak bercanda .."
---------------------------------
4. Murid-murid dari sebuah sekolah diajak menonton sebuah konser oleh gurunya yang memiliki selera tinggi dalam hal musik. Murid-murid itu juga ditraktir minum teh botol, makan kue, kacang, cokelat, dan makanan kecil lainnya untuk membuat mereka senang. "Senang kalian pergi menonton konser?" tanya Guru. "Ya Pak," jawab mereka serempak, "Kecuali
musiknya!"
---------------------------------
5. Bubba dan Clem menemukan tiga granat tangan dan memutuskan untuk menyerahkannya ke kantor polisi. "Bagaimana jika salah satu dari granat ini meledak sebelum kita sampai ke kantor polisi?" tanya Clem.
"Tenang saja," jawab Buba. "Kita berbohong saja dengan mengatakan pada polisi itu bahwa kita hanya menemukan dua buah."

---------------------------------
6. Sopir truk, yang kaca depan truknya kotor, beberapa kali hampir menabrak mobil di depannya sebelum akhirnya polisi menghentikannya. Polisi: "Apakah tidak lebih baik kalau kaca depan itu kau bersihkan?"
Sopir : "Saya akan merasa lebih baik lagi seandainya kacamata saya tidak tertinggal di rumah."
---------------------------------

7.Profesor Carter berjalan kaki mengunjungi rumah seorang temannya yang terletak di ujung jalan. Setelah makan malam dan bermain catur, dia berpamitan hendak pulang. Tapi tiba-tiba hujan turun dengan derasnya dan angin bertiup sangat kencang.
"Jangan pulang dulu, hujan sangat deras dan udara sangat dingin juga. Menginap saja di sini!" cegah temannya. Sang Profesor segera menyetujui tawaran tersebut. Maka temannya itu
masuk ke dalam rumah dan menyuruh istrinya untuk menyiapkan tempat tidur. Ketika dia keluar lagi ke ruang tamu, ternyata Profesor itu sudah tidak ada. Dia dan istrinya mencari-cari ke segala sudut rumah, tetapi tidak menemukan Profesor. Tiba-tiba terdengar orang membuka pintu dan masuk ke dalam rumah.
"Profesor Carter! Darimana saja engkau?" seru temannya. "Ya? aku pulang sebentar ke rumah untuk mengambil baju tidurku," jawab Profesor.
---------------------------------

8.Seorang lelaki memperhatikan dengan seksama seorang perempuan yang sedang berbelanja di supermarket bersama putrinya yang masih kecil. Sianak dengan asyiknya duduk di keranjang belanjaan ibunya. Ketika melewati bagian kue, si kecil yang berusia tiga tahun itu
merengek-rengek minta dibelikan. Si ibu menolak. Si kecil mulai ngambek dan rewel. Dengan suara tertahan, si ibu berkata, "Tenang Susi, tinggal tiga lorong lagi, jangan marah, ya. Nggak lama lagi, kok."
Kemudian mereka melewati lorong yang berisikan permen. Si kecil merengek lagi dan berteriak minta dibelikan permen. Si ibu menolaknya dan si kecil mulai menangis. Si ibu berkata, "Sabar, sabar, Susi, tinggal dua lorong lagi dan kita akan keluar dari tempat ini."
Akhirnya lorong terakhir terlewati dan sekarang mereka harus antri di kasir. Si kecil rupanya sadar ibunya nggak membelikan permen karet. Ia pun menangis dan mengacak-acak belanjaan ibunya. Si ibu dengan sabar berkata, "Sabar Susi, kita akan melewati kasir ini dalam 5 mnt. Selanjutnya kamu akan pulang dan bisa tidur siang dengan enak."
Si lelaki yang melihat kejadian itu terkesima dengan kesabaran si ibu. Ia pun membuntutinya hingga ke tempat parkir untuk memberikan pujian.
"Luar biasa, anda begitu sabar menghadapi si kecil Susi," katanya.
Si ibu menjawab, "Saya Susi, putri saya namanya Lili."
---------------------------------

9. Suatu hari, seorang pria yang baru saja tiba di rumahnya setelah bekerja seharian, melihat anjingnya sedang mencengkeram kelinci peliharaan tetangganya. Kelinci itu mati dan pria
itu menjadi panik. Pria itu berpikir bahwa tetangganya pasti akan membenci dia selamanya.
Tapi akhirnya dia mendapat akal, ia mengambil kelinci itu, membawanya masuk ke rumah, memandikannya, mengeringkan bulunya dan mengembalikan kelinci itu ke kandang di halaman tetangganya. Dia berharap agar tetangganya berpikir bahwa kelinci itu mati secara alami.
Beberapa hari kemudian, tetangganya keluar dari rumah dan bertanya pada pria itu, "Tahukah kamu bahwa kelinciku sudah mati?"
Pria itu dengan gemetar menjawab, "Um.. tidak.. um.. apa yang terjadi?"
Tetangga itu menjawab, "Kami mendapati kelinci itu sudah mati di kandangnya. Namun hal yang mengerikan adalah sehari sesudah kami menguburkannya di halaman luar, ada seseorang yang menggali kuburannya,memandikannya dan meletakkannya kembali di kandangnya. Pasti
orang sakit jiwa yg melakukan hal itu & berkeliaran di sekitar sini."
---------------------------------

10. Ammar dan Tamin, dua orang kurang kerjaan sedang bertengkar mengenai tata bahasa yang baik dan benar.
"Yang benar adalah TEKA-TEKI SIRANG!" kata Ammar
"Bukan, bego! TEKA-TEKI SILANG!" Bantah Tamin
"TEKA-TEKI SIRANG!" Ammar ngotot
"Dasar gila! TEKA-TEKI SILANG yang betul, tolol!" umpat Tamin.
"OK, kalau begitu, daripada kita bertengkar mari kita minta pendapat orang yang pertama lewat jalan ini"Usul Ammar. Tamin setuju. Maka, ketika seorang tua lewat jalan itu, mereka
langsung mencegatnya.
"Pak, permisi pak mau tanya nih, mana yang betul, TEKA-TEKI SIRANG atau TEKA-TEKI SILANG?"tanya Ammar.
"yang betul, TEKA-TEKI SIRANG" jawab orang tua itu.
Ammar pun kegirangan."wah, terimakasih banyak ya pak" kata Ammar pada si orang tua "TERIMAKASIH KEMBARI... " jawab si orang tua

0 Comments:

Post a Comment

<< Home